Welcome

Remove everything in the ass, ready to fight to live healthier in the future and with our strong desire yes !

Tuesday, February 14, 2012

Historis, Terhebat Hingga Terpopuler: Lagu Valentine

Ilustrasi dari Thinkstock PhotosBosan dengan lagu pengiring Valentine yang itu-itu saja? Atau Anda salah satu yang setali tiga uang dengan saya: jemu mendengar lagu-lagu Adele diputar tanpa henti di radio dan televisi akhir-akhir ini? Mari kita lihat sisi lain dari lagu tema untuk peringatan hari kasih sayang tersebut. 

Beberapa mungkin pas untuk mengiringi perayaan cinta kasih Anda—atau layak didengarkan sekitar tanggal 14 Februari ini.

Historis: Valentine’s Day
Lagu ini mengacu pada perang mafia yang terjadi tepat pada Valentine tahun 1929. Peristiwa yang terjadi di Chicago, AS ini terjadi akibat konflik mafia kelompok Italia (Al Capone) versus kelompok Irlandia (Bugs Moran). Tujuh orang tewas dalam peristiwa yang kemudian dijuluki “Pembantaian St. Valentine”. “Valentine’s Day” yang dibawakan oleh James Taylor adalah lagu gelap yang menceritakan peristiwa historis tersebut.

Terhebat: The Greatest Love of All
Menurut situs Pop Culture Madness, pilihan lagu untuk Valentine adalah lagu yang bertema universal cinta. Di tempat teratas bertengger lagu klasik milik George Benson, “The Greatest Love of All” — yang kemudian dinyanyikan ulang oleh Whitney Houston. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah interpretasi liriknya yang memang luas dan visioner (tembang dibuka dengan pernyataan “I believe the children are our future”). Namun apa kunci tentang cinta terhebat di dalam lagu ini? Benson kemudian bersenandung “Learning to love yourself, it is the greatest love of all.” Belajar mencintai diri sendiri, itulah cinta terhebat.

Terhebat (2): I Want to Hold Your Hand
Lagu klasik milik The Beatles, “I Want to Hold Your Hand” adalah lagu yang mengawali invasi musik Inggris ke Amerika Serikat. Lagu yang dirilis tahun 1963 ini masuk di jajaran papan atas “Rolling Stone 500 Greatest Songs of All Time”. Bertengger di nomor 16, inilah lagu cinta yang paling eksplisit di deretan puncak 500 lagu tersebut. Aura cinta yang ceria dan menggebu-gebu pada “I Want to Hold Your Hand” cukup pas mengiringi Valentine tahun ini.

Pasar: Album Roses  dan Love
Rilis karya bertepatan dengan peringatan tertentu adalah salah satu resep menarik pembeli. Dan peringatan Valentine juga ditengarai memompa hasrat untuk mengonsumsi. Kumpulan The Cranberries dan Angels & Airwaves dengan tangkas memanfaatkan faktor ini. “Roses” adalah album milik The Cranberries yang rencananya diluncurkan pada peringatan Valentine tahun ini (sebagai catatan, “Roses” juga merupakan album terbaru mereka yang dinanti-nanti setelah 10 tahun). Sementara “Love” adalah album milik Angels & Airwaves yang dirilis pada tahun 2010. Karena diluncurkan bertepatan dengan hari Valentine, “Love” diunduh hampir 500 ribu kali pada 48 jam pertamanya. 

Tergalau: Skyscraper dan The One That Got Away
Lupakan Adele. Menurut sebuah survey kecil-kecilan di situs Creativedisc, lagu paling galau yang mungkin bisa dipakai untuk Valentine tahun ini hanya dua tembang: satu dinyanyikan Demi Lovato (“Skyscraper”), satu lagi milik Katy Perry (“The One That Got Away”).

Terpopuler: I’m Yours
Hai, para pecinta pop. Apa kabar? Apakah hasilnya sesuai dengan ramalan kalian? Dari daftar lagu yang terbanyak diunduh seluruh dunia via iTunes, single milik Jason Mraz “I’m Yours” menempati urutan keempat. Irama gitar upstroke yang ceria dan lirik sederhana adalah kekuatan lagu terpopuler untuk pilihan Valentine kali ini.

Atau Anda punya lagu Valentine dengan kategori dan pilihan lain?

No comments:

Post a Comment

 

Lorem