Welcome

Remove everything in the ass, ready to fight to live healthier in the future and with our strong desire yes !

Monday, February 13, 2012

Manchester City Kembali Kuasai Tampuk Klasemen

AP PhotosSport.com Hanya berselang sehari, Manchester City menguasai lagi tampuk pimpinan klasemen Liga Primer Inggris berkat kemenangan tipis atas tuan rumah Aston Villa.

Manchester City harus berterimakasih kepada Joleon Lescott yang memberikan satu-satunya gol ke gawang Aston Villa pada laga Liga Primer Inggris, Minggu (12/2) malam.

Pasalnya, gol tersebut membawa City kembali berkuasa di puncak klasemen mengungguli Manchester United yang hanya sehari bertahta setelah menaklukkan Liverpool.

Dengan kemenangan United serta rekor hanya sekali menang dalam enam laga tandang sebelum ke Villa Park, City dituntut harus menang. Pasukan Roberto Mancini mendominasi pertandingan sejak pertandingan dimulai. Villa tidak banyak berkutik karena terus menerus ditekan tamunya.

Sebuah peluang lahir bagi tuan rumah ketika sundulan Richard Dunne, hasil tendangan bebas Stiliyan Petrov, masih bisa diamankan Joe Hart.

Beruntung Villa memiliki duet Dunne dan James Collins sebagai palang pertahanan karena Sergio Aguero dan David Silva tidak banyak memberikan ancaman. Kalaupun lolos, Shay Given secara gemilang mematahkan peluang demi peluang duet penyerang City itu. Ketika Given tak mampu menghadang bola, tendangan Adam Johnson justru tidak tepat sasaran.

Tekanan City akhirnya baru membuahkan hasil pada menit ke-63. Tendangan penjuru James Milner ke tiang jauh disundul Gareth Barry. Dari jarak dekat Lescott bebas dari kawalan pemain Villa dan dengan mudah menaklukkan Given.

Villa setidaknya memperoleh dua kali peluang menyamakan kedudukan. Pertama, sundulan bebas Carlos Cuellar melayang ke atas mistar. Kedua, peluang Darren Bent dari jarak dekat masih dapat dipatahkan Hart. Kedudukan 1-0 untuk City bertahan hingga usai.

Hasil ini membuat Villa membukukan rekor tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir sehingga meningkatkan tekanan kepada manajer Alex McLeish. Villa kini hanya berjarak tujuh poin dari zona merah.

No comments:

Post a Comment

 

Lorem